Home » Tips Sehat » Jalan Kaki Dapat Mengurangi Risiko Kanker Payudara dan Kanker Jenis Lain

Jalan Kaki Dapat Mengurangi Risiko Kanker Payudara dan Kanker Jenis Lain


Iklan


Ada banyak tradisi yang dilakukan orang untuk memperingati tahun baru, beberapa orang hanya bersenang-senang, beberapa orang melakukan introspeksi untuk apa yang telah dilakukan pada tahun sebelumnya dan beberapa orang lainnya berencana untuk melakukan sesuatu yang positif. Ahli kanker dari Dana-Farber Cancer Institute menyarankan untuk menambahkan kebiasaan kesehatan yang baru, berjalan selama beberapa menit setiap harinya adalah cara termudah.

Seorang spesialis kanker gastrointestinal, Dr Jefrey Meyerhardt mengatakan bahwa Anda dapat mempunyai tubuh yang sehat dan bugar dengan melakukan cara yang sederhana seperti menggunakan sepasang sepatu kets dan kemudian pergi untuk berjalan-jalan dan melakukan jogging di sekitar rumah dengan suami atau istri. Penelitian menunjukkan bahwa moderat untuk latihan aerobik intensif dapat mengurangi risiko diabetes, penyakit jantung dan risiko kekambuhan dari beberapa kanker termasuk prostat, usus besar dan kanker payudara.

Meyerhardt mengatakan dalam pernyataan yang dikutip dari UPI, “Anda tidak perlu menjadi seorang pelari maraton, tetapi semakin Anda berolahraga, biasanya semakin besar efek yang menguntungkan”

Meyerhardt menyarankan ada beberapa cara mudah untuk berolahraga, seperti peregangan kemudian berjalan cepat di tempat kerja atau istirahat latihan dan menggunakan treadmill atau sepeda stasioner saat menonton TV, tetapi jika Anda memiliki masalah kesehatan lebih baik berkonsultasi dengan dokter.

Anda dapat berjalan kaki dari rumah Anda untuk bekerja jika waktu yang diperlukan dari rumah untuk berjalan kaki sekitar 15 menit, karena Anda tidak ingin lelah ketika pergi bekerja atau berjalan ke toko kelontong terdekat. Intensitas sedang latihan cardio tidak hanya mengurangi risiko kanker payudara, usus besar dan beberapa macam kanker tetapi juga dapat meningkatkan energi, konsentrasi dan produktivitas.

Meyers mengatakan “mengambil jalan memutar yang sedikit dapat memberikan banyak manfaat kesehatan” dikombinasikan dengan diet dengan kalori rendah, gula dan daging merah tapi sayuran dan buah-buahan tinggi dan sarat dengan antioksidan adalah cara sederhana untuk mengurangi risiko kanker dan menjaga berat badan yang sehat.

Resiko kematian bagi penderita kanker payudara yang melakukan latihan kardio berkurang 19%. Latihan kardio yang perlu dilakukan yaitu berjalan atau jogging 1-3 per minggu, 54% untuk berjalan 3-5 per minggu, 42% untuk mereka berjalan 5-7 jam / minggu dan 29% bagi mereka yang berjalan lebih dari 7 jam per minggu. Untuk hasil maksimal dianjurkan untuk berjalan 30 menit per hari.

Meyers berkata, â??ngemil dengan produk berwarna-warni seperti terong, buah delima, tomat, lobak, pepaya, dan anggur, karena pigmen lebih kaya dan lebih cerah, semakin besar tingkat nutrisiâ?.


Iklan



Artikel terkait Jalan Kaki Dapat Mengurangi Risiko Kanker Payudara dan Kanker Jenis Lain

kardio untuk penderita kanker.
Copyright © tipskesehatan.web.id. All rights reserved.